Laman

ucapan

Selasa, Maret 26, 2013

Yahoo Beli Aplikasi Buatan Remaja 17 Tahun

Yahoo tampak semakin serius untuk mengembangkan layanan mobile-nya. Hal ini terlihat dari keputusan Yahoo untuk membeli Summly, aplikasi yang menghadirkan berbagai kumpulan berita dengan desain yang menarik.

Summly sendiri sebenarnya adalah sebuah perusahaan startup yang dikembangkan oleh seorang entrepreneur muda asal Inggris, Nick D'Aloisio. Saat ini, D'Aloisio barulah berumur 17 tahun.

D'Aloisio membuat aplikasi Summly dua tahun yang lalu di rumahnya yang terletak di London, Inggris. Walaupun masih relatif baru, Summly ternyata sudah bekerja sama dengan beberapa perusahaan besar, seperti News Corp, perusahaan yang dipimpin oleh raksasa media, Rupert Murdoch.

Untuk masalah pendanaan, selama ini, Summly dibantu oleh investor asal China, Li Ka-Shing. D'Aloisio juga didanai oleh aktor Ashton Kutcher dan Yoko Ono.

Tidak diketahui berapa biaya yang harus dikeluarkan oleh Yahoo untuk membeli Summly. Namun, menurut hasil investigasi situs AllThingsD, kemungkinan besar D'Aloisio telah menjadi jutawan muda baru dengan menerima 30 juta dollar AS langsung dari Yahoo. D'Aloisio akan menerima 90 persen dari uang tersebut dalam bentuk tunai dan sisanya akan berbentuk saham.

Dikutip dari Reuters, Selasa (26/3/2013), Yahoo tidak berencana untuk mengembangkan Summly. Perusahaan yang saat ini dipimpin oleh Marissa Mayer malah berencana untuk menutup layanan tersebut. Sebagai gantinya, Yahoo akan mengintegrasikan Summly ke produk-produk Yahoo lainnya, terutama layanan mobile.

Tiga karyawan Summly sendiri akan bergabung ke Yahoo yang kemungkinan besar akan dilaksanakan pada kuartal kedua tahun 2012 ini. Sementara D'Aloisio akan tetap berada di London dan menjadi karyawan Yahoo termuda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA