Laman

ucapan

Sabtu, Maret 09, 2013

50 Ribu lebih siswa daftar SNMPTN UNDIP



Rektor UniversitasDiponegoro Prof. Sudharto P Hadi menuturkan, hingga Jumat (8/3) pukul 12.00, jumlah pendaftar SNMPTN Jalur Undangan tahun 2013 yang dilakukan oleh sekolah mencapai 53.641 siswa. "Jumlah ini merupakan jumlah yang sudah direkomendasi oleh sekolah dari jumlah pendaftar yang didaftarkan oleh sekolah sejumlah 58.478." ujarnya. 

Dikatakan, jumlah ini mengalami peningkatan yang baik di bandingkan dengan tahun sebelumnya, banyaknya pendaftar di Undip salah satunya disebabkan karena kebijakan SNMPTN Jalur Undangan di mana siswa yang  mendaftar di propinisi tertentu salah satunya harus memilih PTN yang berlokasi sama dengan sekolah asal.

"Jumlah ini jauh meningkat dari tahun lalu untuk jalur snmptn sebesar 35.214 yang diterima 1.272, sedangkan untuk tahun ini rencananya akan diterima 4.006 orang dari jalur SNMPTN
(nif : kurang lebihnya 1 dibanding 13)
 
Ada beberapa sekolah yang belum yang belum melakukan rekomendasi, untuk itu kami menghimbau agar segera melakukan rekomendasi para siswanya sebalum penutupan pukul 22.00 WIB," tambahnya

Menurutnya, tahun ini untuk dapat masuk Undip, calon mahasiswa dapat mengikuti tiga jalur. Pertama, SNMPTN, kemudian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta jalur mandiri. Bagi calon mahasiswa yang kurang mampu secara ekonomi namun baik dalam akademis, Undip juga menyediakan jalur bidik misi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA