Laman

ucapan

Senin, Desember 17, 2012

Tahapan pertama SNMPTN 2013 dimulai


Secara resmi tahapan ujian nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) 2013 dimulai hari ini (17/12). Pada tahap pertama ini, seluruh SMA/sederajat diinstruksikan mengisi data sekolah dan rapor siswa di pangkalan data sekolah dan siswa (PDSS) secara tertib dan tepat waktu.

Sekretaris Umum (Sekum) pantia pusat SNMPTN 2013 Rochmat Wahab tadi malam menuturkan, pengisian PDSS kali ini adalah yang pertama kali dalam sejarah seleksi masuk kampus negeri. Tapi dia meminta kepala sekolah tidak perlu khawatir atau terganggu atas ketentuan ini.


"
Mereka harus sadar jika pengisian di PDSS ini adalah kewajiban. Karena menjadi dasar supaya siswanya bisa masuk SNMPTN tahun depan," urai pria yang juga rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) itu.
Rochmat mengatakan pihak sekolah tidak boleh meremehkan pengisian data siswa di PDSS. Proses pengisian ini dibuka mulai hari ini hingga 8 Februari tahun depan. Rochmat mewanti-wanti supaya pihak sekolah tidak menunda-nunda pengisian PDSS ini.

"Jangan diundur-undur. Kalau perlu dilembur untuk sekolah yang siswanya banyak," jelas guru besar bidang pendidikan anak berbakat itu. Rochmat meminta para sekolah tertib mengisi data di PDSS pada awal-awal masa pendaftaran.

Jangan sampai terjadi penumpukan pengisian PDSS ini di masa-masa menjelang penutupan. Sebab rentan ada gangguan server PDSS dan merugikan siswa yang ingin mengikuti SNM PTN 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA