Laman

ucapan

Selasa, Desember 04, 2012

SBY beri penghargaan 15 Guru


 
Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dijadwalkan memberikan penghargaan Satyalencana Pendidikan bagi 15 guru yang berprestasi dalam peringatan Hari Guru Nasional 2012.

Dalam keterangan persnya, kementerian pendidikan dan kebudayaan (Kemendikbud) Selasa (4/12), para guru yang menerima penghargaan dinilai telah menunjukkan kinerja dan dedikasi sebagai pengajar dan pendidik.

  

sumber gambar
Selain Satyalencana Pendidikan, juga diberikan penghargaan bagi pemenang lomba forum ilmiah guru tingkat nasional dan pemenang lomba kreativitas guru 2012.

Puncak peringatan hari Guru dan juga Hari Ulang Tahun PGRI 2012 menyoroti tentang profesionalitas guru yang saat ini didorong melalui sejumlah uji kompetensi guru.

Peningkatan profesionalitas, kompetensi, dan kinerja guru merupakan unsur yang saling berkaitan.
Saat ini tercatat terdapat 3.687.676 guru, termasuk guru madrasah yang mencapai 762.000 baik pegawai negeri sipil maupun non pegawai negeri sipil.

Dalam perkembangannya saat ini, untuk melindungi profesi guru, selain dilakukan uji kompetensi juga telah dibentuk Dewan Kehormatan Guru Indonesia dan Lembaga Bantuan Hukum baik di tingkat nasional, provinsi hingga kabupaten/kota.


Peringatan hari guru nasional dan hari ulang tahun PGRI dilangsungkan di Sentul International Convention Centre, Bogor, Selasa. Selain dihadiri Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Yudhoyono, acara tersebut juga dihadiri oleh seluruh menteri kabinet Indonesia Bersatu II dan sejumlah pejabat lainnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA