Laman

ucapan

Senin, Desember 03, 2012

OSN-Pertamina 2012


Perbaikan kualitas kompetisi terus dilakukan PT.Pertamina (Persero) dalam setiap penyelenggaraan Olimpiade Sains Nasional Pertamina (OSN-Pertamina). Itu terlihat dari munculnya kategori baru dalam pelaksanaan OSN-Pertamina 2012 yakni Science Project.

Kategori ini merupakan wujud dari pengejawantahan tema OSN-Pertamina 2012 "Mencetak Generasi Sobat Bumi Berprestasi".  Melalui kategori tersebut, setiap peserta mendapat kesempatan untuk menunjukan karya sains terapan di bidang energi dan pengembangannya.

Untuk tahun perdana, kategori Science Project ini berhasil dimenangkan oleh mahasiswa UI, Grandprix Tomreyes. Karyanya berjudul  Aplikasi zeolit alam indonesia, zeolit alam Indonesia aktif dan Na-Zeolit alam Indonesia sebagai katalis rengkah limbah plastika polietilen menjadi fraksi minyak bumi mendapat penilaian terbaik dari para juri.

Tak bisa dipungkiri, perbaikan kualitas yang dilakukan pada setiap tahun penyelenggaraan juga berdampak positif pada minat mahasiswa untuk mengikuti OSN-Pertamina. Tahun ini saja, mahasiswa yang ambil bagian proses kompetisi mencapai lebih dari 18.000 orang.

Tentunya, peningkatan jumlah peserta berikut dibarengi penambahan kategori kompetisi kian mempercepat lahirnya talenta-talenta baru dibidang sains. Kehadiran mereka tentu sangat dibutuhkan bangsa ini. Sebab, melalui mereka, bangsa Indonesia akan mendapat momentum pencapaian  kemajuan dibidang sains. (adv)

Berikut Daftar Pemenang OSN-Pertamina 2012:
Peraih gelar Sobat Bumi dan Best Performance
Budi Santoso, Biologi, MIPA  UGM.
Febrian Tulanseket, Universitas Negeri Papua

Science project
Grandprix Tomreyes, Mahasiswa UI
Khairul Rizki, Universitas syahkuala
Agung heru, Universitas Brawijaya

Matematika
Abe Gracia Vallerian, UPH
Aileen Jessica Novia, UI
Rudi hartono, Universitas Lambung Mangkurat

Fisika
David Sipayung UI
Muhammad Yasin Yunus, Univ Dipenegoro
Ido hilka zirahya, Univ Jember

Kimia
Bayu Ardiansyah, Universitas Indonesia
Robi Mualana Saputra, Universitas Tanjung Pura
Nurina Listy M, ITS

Biologi
Budi Santoso, UGM
I Gusti Agung Ari Keresna, Univ Udayana
Abinubli Tariswafi, UI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA