Laman

ucapan

Selasa, Desember 18, 2012

Berita SNMPTN 2013


Hari ini kepala sekolah tingkat SMA di seluruh Indonesia mulai mengisikan data siswa ke Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS). Data tersebut nantinya akan menjadi acuan perguruan tinggi negeri (PTN) dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013.

Sesuai jadwal, periode pengisian data di PDSS akan berlangsung hingga 8 Maret mendatang. Pengisian data siswa di PDSS dilakukan kepala sekolah melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Setelah mengisikan data rekam jejak prestasi akademik para siswanya, kepala sekolah akan mendapatkan password untuk setiap siswa yang akan digunakan untuk melakukan verifikasi.

Tahapan verifikasi ini dilakukan siswa dengan dengan menggunakan NISN dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah. Perlu diingat, siswa yang tidak melakukan verifikasi dianggap telah menganggap benar data rekam jejak prestasi akademik yang diisikan kepala sekolah. Data tersebut pun tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Setelah proses verifikasi, tahap selanjutnya adalah pendaftaran SNMPTN 2013 oleh masing-masing siswa, yakni pada 1 Februari hingga 8 Maret 2013. Di tahapan ini, setiap siswa pelamar dapat  memilih sebanyak-banyaknya dua PTN yang diminati. Perlu diketahui, jika siswa pelamar memilih satu PTN, maka PTN yang dipilih dapat berada di provinsi mana pun. Namun jika memilih lebih dari satu PTN, maka salah satu PTN harus berada di provinsi yang sama dengan SMA asalnya, atau dari provinsi terdekat bila belum terdapat PTN pada provinsi asalnya.
   
Sementara itu, setiap siswa pelamar dapat memilih sebanyak-banyaknya dua program studi yang diminati pada masing-masing PTN. Pastikan memilih PTN dan program studi secara hati-hati karena urutan pilihan PTN dan program studi menyatakan prioritas pilihan. Agar lebih jelas, simak dahulu panduan daftar program studi dan daya tampung SNMPTN 2013 pada laman http://www.snmptn.ac.id selama periode pendaftaran.

(sampai hari ini 18 Desember 2013 pukul 13:42 
laman tersebut belum muncul - nif)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA