Laman

ucapan

Selasa, April 16, 2013

Ujian Nasional Listening tak ber "kaset"

Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013 masih terkendala logistik soal. Kali ini, masalah dialami pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri A Bandung di Jalan Padjajaran.

Pada UN mata pelajaran hari Selasa (16/4) pagi ini, sekolah tidak menerima kaset ujian listening atau untuk 'mendengar'.

"Ujian mata pelajaran bahasa Inggris ini, selain ujian tertulis, ada juga namanya listening, siswa mendengarkan dari kaset. Tapi UN kali ini, kami tidak menerima kaset ujian," ujar Wakil Ketua Panitia UN SLBN-A, Tarman kepada wartawan, Selasa (16/4).
Menurut Tarman, karena tidak ada kaset ujian, siswa tetap melanjutkan ujian namun hanya mengerjakan ujian tertulis saja.Tahun ini UN di SLBN-A hanya diikuti oleh enam siswa. Seharusnya ada delapan siswa, tapi satu siswa sakit dan satu siswa dinyatakan mengundurkan diri karena tidak ada keterangan ketidakhadiran.
Pada hari pertama UN, SLBN-A juga tidak menerima lembar jawaban (LJUN). Akhirnya, sekolah menyiasati dengan mengganti LJUN dengan kertas braille.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA