Laman

ucapan

Selasa, April 02, 2013

Lembar Jawab Ujian Nasional 2013 Rawan Sobek


Siswa SMA/MA/SMK/SMALB di Solo (ea seluruh Indonesia juga bro : red_M4) diminta ekstrahati-hati dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2013. Pasalnya, dalam UN  yang bakal digelar pada 15-18 April itu, lembar jawab ujian nasional (LJUN) terpasang jadi satu dengan naskah soal.
Untuk mengerjakannya, siswa harus merobeknya terlebih dahulu dari bendel soal.  
"Jika tidak hati-hati, bisa-bisa lembar jawab tersebut sobek atau terkoyak. Padahal jika rusak, siswa harus meminta ganti bukan hanya lembar jawab, tetapi juga soalnya," kata Ketua UN 2013 Kota Surakarta, Bambang Wahyono.
Bambang mengemukakan, dalam setiap ruang hanya ada satu lembar jawab cadangan.
Dengan adanya mekanisme baru dimana lembar jawab dibendel jadi satu dengan soal, kemungkinan rusak menjadi lebih besar. Padahal dalam UN kali ini, setiap peserta UN akan memperoleh jenis soal yang berbeda dengan bobot yang sama.
Karena itu, lembar jawab yang rusak harus ditukar satu bendel dengan soal karena ada kode berbeda di setiap soal dan lembar jawabnya. Dia juga mengimbau pada peserta agar naskah soal harus terlebih dahulu dicek.
Pasalnya, jika salah sulit mencari ganti karena soal berbeda-beda. Untuk meminimalisasi kekeliruan yang ada , Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga akan memanggil pengawas secara maraton
(Nek nang Dinas Pendidikan JawaTimur yok opo rek .......N Dinas pendidikan Kediri 
yo opo Nda :red_M4)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA