Laman

ucapan

Senin, April 15, 2013

Pesan Cak Nuh jelang Ujian Nasional 2013

Sebentar lagi, jutaan siswa tingkat sekolah menengah atas akan melaksanakan ujian nasional (UN) 2013. Dengan berbagai macam perbedaan yang terjadi pada UN tahun ini, anak-anak tetap diharapkan siap dan berkonsentrasi pada soal yang dikerjakannya.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhammad Nuh, menyempatkan menyampaikan pesan sekaligus memberi semangat bagi para siswa yang akan menjalankan UN 2013 pada Senin (15/4/2013) ini khusus untuk wilayah Indonesia barat dan Indonesia timur. "Yang pertama, tanamkan rasa percaya diri dan optimisme agar dapat mengerjakan soal dengan baik," kata Nuh sebelum melakukan inspeksi dadakan ke beberapa sekolah di Jakarta, Senin (15/4/2013).
Selanjutnya, Nuh mengimbau anak-anak menyiapkan diri dengan baik dan percaya pada apa yang telah dipelajari selama ini. Kemudian ia juga meminta agar anak-anak tidak lupa berdoa sebelum mengerjakan soal yang ada nanti. "Siapkan dengan baik dan berdoa. Insya Allah sukses. Pokoknya konsentrasi saja," ujarnya.
Nuh juga meminta para siswa tak terusik dengan tawaran bocoran soal maupun kunci jawaban. "Tidak usah percaya macam-macam dan bocoran soal. Percaya diri saja sekali lagi," tegas dia.
Seperti diketahui, UN 2013 kali ini tidak dilaksanakan secara serentak karena terlambatnya penyelesaian dan pengiriman naskah soal. Untuk wilayah Indonesia barat dan Indonesia timur, uijan tetap berjalan sesuai jadwal, yaitu 15-18 April 2013 sementara untuk wilayah Indonesia tengah, mundur pelaksanaannya menjadi 18-23 April 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA