Laman

ucapan

Selasa, Februari 26, 2013

UGM Diserbu Pendaftar SNMPTN 2013



Universitas Gadjah Mada diserbu pendaftar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN). Kepala Bidang Humas UGM Wijayanti menyatakan hingga tanggal 23 Februari 2013 tercatat sebanyak 20.436 siswa SMA/ SMK/ MA memilih UGM sebagai pilihan pertama untuk SNMPTN 2013 dan sebanyak 9.606 pendaftar memilih UGM sebagai pilihan kedua.

"Total pendaftar SNMPTN di UGM sebanyak 30.042, sedangkan daya tampung kita di UGM sebanyak 3.318 kursi,” katanya, Senin (25/2), terkait proses seleksi mahasiswa baru jalur SNMPTN.
Ia menjelaskan, dalam memilih program studi (prodi), pendaftar diperkenankan memilih maksimal 2 PTN dengan masing-masing PTN maksimal 2 prodi.
Syarat yang harus diperhatikan, imbuhnya, jika pendaftar memilih 2 PTN, maka salah satunya harus berada di provinsi yang sama dengan asal sekolah.

Wijayanti mengimbau kepada pihak sekolah agar ikut melakukan pendampingan siswa mendaftar SNMPTN. Dengan demikian, mereka juga dapat tahu jika siswa yang bersangkutan mengalami kendala teknis maupun kendala dalam pemilihan prodi.
Pendaftaran SNMPTN sesungguhnya telah dimulai tanggal 1 Februari 2013. Menurut jadwal pendaftaran ini akan berlangsung hingga tanggal 8 Maret 2013.
"UGM, UNY, dan UIN Sunan Kalijaga akan melakukan pengecekan ke sekolah-sekolah yang dalam data panitia pusat siswanya belum mendaftar SNMPTN," ungkap Wijayanti.
Ia menjelaskan, sebanyak 283 sekolah di DIY telah mengisi PDSS pada 22 Februari kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Wijayanti mengungkapkan, masih terdapat 84 sekolah di DIY belum mendaftarkan siswanya untuk mengikuti seleksi mahasiswa baru jalur SNMPTN. Dari jumlah itu, terdiri dari 7 MA, 26 SMA, dan 51 SMK.

Universitas Padjajaran menjadi Universitas tujuan pendaftar kedua terbanyak sementara dengan jumlah pendaftar tercatat sebanyak 28 ribu orang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA