Laman

ucapan

Minggu, Februari 03, 2013

PlayStation 4 rilis 20 Februari 2013 pukul 6 sore

Sony akan menggelar acara terkait PlayStation pada 20 Februari mendatang. Undangan yang telah disebar itu hingga kini masih menjadi sebuah teka-teki karena Sony tidak menyebutkan secara rinci produk apa yang akan diluncurkanya pada hari itu.

Banyak pihak berspekulasi hari itu Sony akan memperkenalkan konsol game terbarunya, PlayStation 4 (PS4). Rumor PS4 hingga kini terus menyeruak. Beredar kabar konsol game ini akan mengusung navigasi layar sentuh.

Menurut sebuah sumber pengembang game untuk Sony, seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (3/2/2013), konsol PlayStation 4 disebut-sebut akan lebih bertenaga dibanding Xbox 720. Rumor menyebutkan PS4 akan menggunakan RAM 8 GB dengan GDDR5 yang memiliki kemampuan membaca data hingga 176 GB per detik.

PS4 dikabarkan akan dilengkapi touchpad kecil pada joystik dimana, tombol "Select", "Start" dan "PS" akan ditempatkan pada controller DualShock. Sebuah tombol "Share" juga akan ditambahkan, yang memungkinkan pemain untuk mengambil screenshot dan klip video dari permaianan mereka untuk dipublikasikan secara online. Disebutkan pula jika PS4 mampu merekam gameplay pada layar hingga durasi 15 menit.

Sebelumnya situs Kotaku juga membocorkan kalau PS4 akan menggunakan prosesor AMD64 "Bulldozer" dengan total delapan inti (8-core), RAM sebesar 8GB, memori video 2.2GB, hard drive 160GB, drive Blu-ray, serta empat port USB 3.0. Kotaku mengklaim telah mendapatkan dokumen PDF berisi spesifikasi 'development kit' Orbis yang merupakan nama kode PlayStation 4.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA