Laman

ucapan

Kamis, Februari 21, 2013

Pelajaran di saat AC Milan tak di unggulkan lagi.

Gelandang enerjik Sulley Ali Muntari turut menyumbang gol saat AC Milan menundukkan Barcelona 2-0 di leg pertama Liga Champions di San Siro, Kamis dinihari, 21 Februari 2013 WIB. Berikut pernyataan Muntari mengenai cara timnya mengalahkan Barcelona.

Kehebatan pemain bintang seperti Lionel Messi, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta seakan sirna ketika mereka menginjakkan kakinya di San Siro. Ketatnya barisan pertahanan yang diterapkan pelatih Massimiliano Allegri kepada pasukannya menjadi kunci sukses Milan. "Kami sangat disiplin dan berhasil menutup setiap sudut sehingga mereka tidak bisa menembus kami," kata Muntari.

Muntari menuturkan bahwa laga tadi malam setiap pemain Milan mendengarkan secara seksama apa yang diperintahkan pelatih. Pemain berusia 28 tahun itu menambahkan bahwa peran Allegri sangat vital pada pertandingan tersebut. "Kami bermain sebagai tim. Kami mendengarkan pelatih kami. Dia melakukan pekerjaan yang fantastis dalam bagaimana dia menginstruksikan kami di lapangan," ucap mantan pemain Inter Milan dan Udinese itu.

Kemenangan atas Barcelona bukanlah yang pertama bagi Muntari. Pemain yang juga pernah merumput di Liga Premier Inggris bersama Portsmouth dan Sunderland itu pernah mengalahkan klub asal Catalan tersebut di semifinal Liga Champions musim 2009-2010 saat masih berseragam Nerazzurri. Namun, gol yang dia lesatkan ke gawang Victor Valdes menjadi kemenangan kali ini lebih spesial. "Itu adalah gol yang paling penting dalam karier saya," katanya.

Leg kedua babak 16 besar Liga Champions antara Barcelona melawan Milan di Camp Nou akan dilangsungkan pada Rabu dinihari, 13 Maret 2013 WIB. "Kami memiliki keuntungan dengan unggul dua gol dan kami akan melakukan yang terbaik untuk hasil yang terbaik," kata Muntari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA