Halaman

ucapan

Senin, Januari 09, 2012

Masih cara cepat alias trik matematika

Tanpa mengurangi rasa hormat saya pada pendahulu-pendahulu aku yang udah nemuin cara cepat alias trik, Berikut ini akan saya tunjukkan "secuil" sebenarnya trik ada "omongan singkat" dari konsep dasar ........ ini yang aku setujui....
tapi yang g aku setujui kalo trik itu dibuat dari hasil cocok-cocokan atau asal-asalan (gatok-matuk) tanpa dasar yang kuat.

Contoh :
Pada persamaan kuadrat (*):


> coba kita buat persamaan kuadrat baru yang akar-akarnya
   berlawanan dengan persamaan kuadrat diatas yaitu
   .
   Kalo kita pake cara biasa dengan pake langkahnya :
   1. cari jumlah akarnya
   2. cari perkalian akarnya
   3. atur yaitu :
       
       Ingat itu yang bertanda merah.
       
       
      Bila kita masukin pada rumusnya akan menjadi :
     
      jika kedua ruas dikalikan dengan a maka akan menjadi  
      (so kmu lihat sekarang koefisien x sekarang
      menjadi lawan tandanya dari persamaan asal (*)).

      Dalam mengungkap di didepan siswa kita katakan shortcut nya
     
JIKA KITA MENDAPAT TUGAS UNTUK MEMBUAT
PERSAMAAN KUADRAT BARU
YANG AKAR AKAR NYA ADALAH BERLAWANAN DARI
PERSAMAAN KUADRAT SEMULA MAKA KOEFISIEN X
ALIAS b NYA DILAWAN TANDAKAN
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA