Laman

ucapan

Kamis, Januari 12, 2012

JALUR UNDANGAN SNMPTN 2012

SNMPTN (Seleksi Nasional Masuk perguruan Tinggi Negeri) Jalur Undangan adalah salah satu dari beberapa jalur untuk dapat mendapat 1 kursi di Perguruan Tinggi negeri favorit adik-adik, jalur ini berdasarkan penjaringan ketat dengan memperhatikan prestasi akademik adik-adik di kelas tentunya. (jadi mesti rajin belajar jika ingin lolos lewat jalur super duper istimewa ini).
SNMPTN Jalur undangan 2012 ini dibuka agar dapat memberikan kesempatan kepada semua anak bangsa yang berprestasi akademik tinggi untuk memperoleh pendidikan tinggi.
Dalam seleksi pertama penjaringan calon peserta SNMPTN jalur undangan ini yang berhak melakukan penjaringan adalah pihak sekolah adik-adik sendiri, atau dengan kata lain adik-adik akan lolos untuk ke tahap seleksi berikutnya jika adik-adik mendapat rekomendasi dari Kepsek tempat adik-adik sekolah tentunya.
Jadi dingat saja kepada adik-adik yang sedang mencari informasi mengenai SNMPTN jalur Undangan 2012, bahwa dari nfo yang terpercaya, bahwa Pembukaan pendaftaran SNMPTN jalur Undangan 2012 akan dimulai per tanggal 1 Februari 2012. Dan tambahan lagi, jika ingin melihat detailnya, silahkan nantinya mengunjungi portal Resmi SNMPTN Jalur Undangan 2012 dengan alamat portal: http://undangan.snmptn.ac.id (tapi saat sementara portal resmi SNMPTn jalur undangan ini belom bisa diakses) dalam websitenya masih tertulis 

Website resmi SNMPTN

Pemberitahuan

Website resmi SNMPTN (snmptn.ac.id) dapat mulai diakses pada tanggal 19 Januari 2012 pukul 20:00 WIB


Apa dan bagaimana sih jalur undangan itu? 
Jalur undangan SNMPTN dibuka sejak tahun lalu. Mekanisme ini memungkinkan siswa SMA dan yang sederajat 'melamar' ke program studi (prodi) dan perguruan tinggi negeri (PTN) idaman sejak awal. 
Yang melamar adalah kepala sekolah tempat siswa tersebut menempuh pendidikan. Satu siswa bisa mendaftar ke dua PTN, dan tiga prodi di setiap PTN.
Ingat ya, urutan prodi dan PTN yang kamu pilih menunjukkan prioritasmu. Jadi, pastikan kamu memilih prodi dan kampus yang memungkinkan untuk kamu tembus. 
Pertimbangkan juga faktor passing grade dan rasio antara bangku yang tersedia dengan peminat tiap jurusan. Data ini bisa kamu dapatkan di laman resmo SNMPTN. Intinya, jangan sampai kamu salah pilih. 
Seleksi jalur undangan dilakukan dengan melihat nilai rapormu selama masa studi di SMA. Tidak hanya itu, nilai ujian nasional (UN) juga akan menjadi pertimbangan apakah kamu akan lolos seleksi atau tidak. Makanya, giat belajar dan konsisten meraih nilai bagus menjadi kunci keberhasilanmu lulus SNMPTN jalur undangan. 
Seperti ujian tulis, pendaftaran jalur undangan juga dilakukan secara online pada 1 Februari-8 Maret 2012, dengan biaya Rp175 ribu. Pendaftaran ini dibuka serentak pada seluruh kampus negeri di Tanah Air. 
Pada proses seleksi, panitia SNMPTN akan mengurutkan nilai para pelamar dan mencocokkannya dengan syarat nilai minimal prodi yang dilamarnya.
Seleksi administrasi akan dilaksanakan pada 9 Maret-15 Mei, sedangkan penentuan siswa yang akan diterima pada 23 - 24 Mei. Sementara pengumuman seleksi pada 25 Mei. (oke zone)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA