Laman

ucapan

Jumat, November 30, 2012

Menghilangkan Kebiasaan Menunda Pekerjaan



Kebiasaan menunda dapat menyebabkan sejumlah konsekuensi dalam pekerjaan Anda. Selain dianggap tidak profesional, kebiasaan tersebut juga akibatnya bisa menimbulkan stres akibat pekerjaan yang mendadak menumpuk. Berikut adalah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melenyapkan kebiasaan menunda.

Membagi-bagi Pekerjaan
Cara terbaik untuk mengerjakan sebuah tugas tertentu adalah dengan memecahkannya menjadi beberapa bagian. Anda mungkin melakukan satu bagian dalam satu hari atau satu jam, tergantung jenis pekerjaannya. Misalnya, jika Anda sedang menulis sebuah report atau proposal yang panjang, Anda bisa melakukan research, analisa atau review sebelum kemudian membuat rangkumannya dalam satu hari. Bisa juga Anda membagi per jam, misalnya dua jam pertama untuk review dan dua jam berikutnya untuk menyelesaikan report atau proposal yang anda buat.

Mulai dari yang paling sulit
Bikin list tentang hal-hal yang harus dikerjakan dan buat tanda pada tugas yang dianggap paling sulit atau paling membosankan. Kerjakan tugas itu di awal untuk memudahkan Anda mengerjakan tugas lainnya dalam check list. Jika mengerjakan tugas-tugas mudah di awal, kecenderungannya adalah Anda menjadi malas saat mengerjakan tugas sulit dan kemudian menundanya.

Just Do It!
Saat mendapat tugas, langsung kerjakan saja, meskipun Anda tidak merasa sepenuhnya siap atau belum termotivasi. Seringkali dengan mengambil tindakan spontan akan membawa Anda untuk merasa termotivasi dan tertarik pada apa yang dilakukan. Jangan biarkan rasa malas mendominasi pikiran Anda, kerjakan tugas pertama yang terpikirkan di kepala Anda yang memungkinkan motivasi untuk mengikuti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA