Laman

ucapan

Sabtu, April 21, 2012

KECURANGAN UJIAN NASIONAL 2012 .....????


JAKARTA--MICOM: 

Ratusan pengaduan adanya kecurangan dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMA/SMA/MA 2012 yang masuk ke Posko Pengaduan UN di Kemendikbud setelah diverifikasi ke lapangan tidak terbukti. 


Kepala Pusat Informasi dan Humas Kemendikbud Ibnu Hamad mengemukakan dari 837 pengaduan masuk, mulai dari kecurangan, kebocoran, serta kunci jawaban palsu, setelah diverifikasi Inspektorat Jenderal (Irjen) Kemendikbud terdapat 17 pengaduan yang ditindaklanjuti. 


"Jadi semua laporan pengaduan ditindaklanjuti pihak Irjen Kemendikbud," kata Ibnu Hamad pada konferensi pers evaluasi UN di kantor Kemendikbud, Jakarta, Kamis (19/4). 


Irjen Kemendikbud Haryono Umar menjelaskan dari 17 pengaduan diverifikasi di enam wilayah yakni,Tangerang Selatan,(Tangsel), Banten,Garut Jawa Barat,Bengkulu, Lampung Utara, Jombang,Jawa Timur dan Jambi. 


"Semua laporan pengaduan tentang kebocoran kunci jawaban dan isu kecurangan setelah kami verifikasi di lapangan ke enam wilayah itu tidak terbukti," cetusnya. Khusus untuk kasus Jombang, pihaknya menengarai masuk kategori penipuan yang kini ditangani pihak kepolisian setempat. 


Terkait pengawalan kepolisian Koordinator UN Aman Wirakartakusumah berharap pada pelaksanaan UN berikutnya kepolisian tidak masuk ke wilayah akademis atau sekolah saat siswa mengikuti UN. "Kita ingin menciptakan rasa aman dan nyaman dan kita akan berkordinasi polisi bersenjata tidak masuk ke wilayah akademis," cetusnya. (Bay/OL-04) 
SUMBER

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA