Film kelima Die Hard tercatat sebagai film box office terlaris di bioskop Amerika Utara selama liburan akhir pekan, mengalahkan drama cinta Safe Haven yang selama Jumat-Minggu hanya berada di posisi ketiga.
Menurut perkiraan studio yang dikutip Reuters, A Good Day to Die Hard,
yang kembali menampilkan Bruce Willis sebagai John McClane, meraup 25
juta dollar AS dari bioskop di Kanada dan Amerika Serikat selama tiga
hari pemutaran.
Perhitungan pendapatan film itu diperkirakan
mencapai 40 juta dollar AS selama lima hari sejak libur Valentine pada
Kamis sampai libur Hari Presiden pada Senin.
Die Hard mengalahkan Safe Haven,
sebuah adaptasi novel Nicholas Sparks. Film yang dibintangi oleh
Julianne Hough dan Josh Dushamel itu meraup 21,4 juta dollar AS selama
tiga hari pemutaran.
Sementara film komedi arahan Melissa McCarhty yang berada di puncak tangga box office pekan lalu, Identity Thief, tetap bertahan di posisi kedua dengan pendapatan 23,4 juta dollar AS selama akhir pekan.
Willis kembali berakting untuk peran yang dia lakoni dalam empat film sebelumnya yang dimulai dengan Die Hard
pada 1998. Film itu meraih pendapatan kotor sekitar 1,1 miliar dollar
AS di seluruh dunia dan menjadikan Willis aktor laga global.
Dalam film terbaru, McClane harus terbang ke Rusia untuk menyelamatkan
anaknya, seorang anggota CIA yang diperankan oleh Jai Courtney.
Menurut Presiden Distribusi Domestik Studio 20th Century Fox, Chris
Aronson, penjualan film tersebut hampir sesuai dengan proyeksi awal
yaitu berkisar 40 juta dollar AS selama lima hari.
Penonton
film tersebut tercatat 55 persen laki-laki dan 45 persen perempuan,
dengan sepertiganya orang berusia kurang dari 25 tahun, sesuai dengan
pasar penonton film sebelumnya, kata Aronson.
"Itu menunjukkan konsistensi basis penggemar," katanya.
Pendapatan dari pemutaran perdana film tersebut hampir dua kali lipat dari pemutaran film pertama Die Hard, tetapi turun drastis dari penjualan tiga film sebelumnya menurut perhitungan dari boxofficemojo.com.
Namun pendapatan film itu belum termasuk 61 juta dollar AS lagi dari
pemutaran di seluruh dunia, termasuk hasil pemutaran mengesankan di
Rusia, Jepang dan Inggris.
Studi 20th Century Fox menghabiskan dana 92 juta dollar AS untuk memproduksi sekuel terbaru Die Hard yang diputar perdana pada Hari Valentine, langsung berhadapan dengan Safe Haven serta film romantis lain seperti Beautiful Creatures.
Fox berupaya keras mempromosikan film itu dengan mendorong para pecinta film untuk "menonton aksi Die Hard" pada Hari Valentine.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar
Terima kasih atas kunjungan dan komentar ANDA